Hans Magnus Enzensberger



Terjemahan buku The Number Devil

Hans Magnus Enzensberger adalah seorang intelektual unik yang berbicara fasih dan penulis dengan kepiawaian dan wawasan tentang beraneka ragam subjek, mulai dari politik hingga puisi. Terkenal dan terhormat, kebanyakan buku Herr Enzensberger sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, termasuk The Sinking of the Titanic; Europe, Europe; Politics and Crime; dan The Consciousness Industry. Setan Angka, buku pertamanya untuk anak-anak dan makhluk berpikir lainnya, adalah buku laris internasional. Mr. Enzensberger dilahirkan di Nuremberg pada tahun 1929 dan menetap di Munich sejak 1979.
Hans Magnus Enzensberger dikenal di seluruh dunia sebagai salah seorang intelektual paling cemerlang dan penulis paling produktif Eropa. Dalam Setan Angka Enzensberger menawarkan bingkisan unik bagi pembaca segala umur: sebuah persilangan antara Alice in Wonderland dan Flatland, di mana kita temukan rahasia-rahasia mencengangkan tentang matematika, tanpa perlu mengutak-atik satu pun soal matematika.
Robert—bocah dua belas tahun—membenci guru matematikanya, yang membuatnya kesal dengan soal cerita dungu dan tidak mengizinkannya menggunakan kalkulator. Lalu, dalam mimpinya, dia bertemu setan angka yang menunjukkan padanya apa sesungguhnya matematika itu; nol dan satu, rangkaian tak terhingga dan bilangan irasional, bilangan prima dan probabilitas.
Inilah buku untuk semua kalangan pembaca—yang ketakutan terhadap matematika maupun yang terpesona olehnya—karya salah seorang penulis andal yang mengerahkan seluruh pesona dan kemungkinannya guna memperlihatkan apa yang bisa dilakukan malaikat kecil angka.

Dipetik dari buku:
Judul                    : Setan Angka
Penulis                 : Hans Magnus Enzensberger
Penerjemah          : Noor Cholis
Penyunting          : AS Laksana
Penerbit               : TransMedia, Jakarta (2007)


Comments

Popular posts from this blog

Para Pembunuh

Rumah Jagal Lima (Slaughterhouse-Five)

Kekekalan (L'Immortalite), Milan Kundera